Berbagai Macam Aplikasi untuk Desain Grafis

Dalam bidang desain grafis, terdapat berbagai macam aplikasi untuk desain grafis yang digunakan. Aplikasi-aplikasi tersebut digunakan untuk menunjang kebutuhan seorang desainer grafis atau mahasiswa jurusan desain komunikasi visual. Semakin berkembangnya teknologi, semakin banyak pula aplikasi yang digunakan oleh seorang desainer grafis. Mungkin selama ini yang banyak dikenal oleh masyarakat adalah Photoshop dan CorelDraw. Tetapi sebenarnya selain dua aplikasi tersebut, masih banyak aplikasi lainnya yang digunakna oleh desainer grafis. Seorang desainer grafis tentunya harus selalu update dengan perkembangan software serta aplikasi yang berkaitan dengan desainer grafis. Untuk selalu update, dapat digunakan beberapa cara. Misalnya dengan selalu membaca berita mengenai desain grafis atau sharing dengan sesama desainer grafis.

Aplikasi untuk Desain Grafis


Aplikasi-aplikasi untuk Desain Grafis

Selain Photoshop dan CorelDraw, masih banyak aplikasi lain yang digunakan untuk desain grafis. Misalnya saja 3DVIA Shape, mungkin kita belum pernah mendengar yang satu ini. Aplikasi untuk desain grafis yang satu ini digunakan untuk mendesain 3D. Aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan. Kita tidak perlu menjadi profesional untuk menggunakan 3DVIA Shape. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk membuat ide kita menjadi nyata dalam 3D. Ada juga Google SketchUp yang tidak kalah mudah untuk digunakan. SketchUp menjadi salah satu software terbaik yang bisa digunakan untuk mendesain bangunan seperti desain rumah atau bangunan lain. Cocok untuk kita yang berminat dengan desain bangunan.

Aplikasi untuk desain grafis yang berikutnya ada LibreCAD yang bisa digunakan untuk Windows, Mac, maupun Linux. Aplikasi ini merupakan salah satu software terbaik yang digunakan untuk membuat desain blue print. Kalau kita perlu untuk membuat beberapa desain dengan bantuan komputer, maak LibreCAD menjadi sebuah pilihan yang menarik. Biasanya yang menggunakan aplikasi ini memang insinyur, arsitek dan orang-orang berprofesi sejenis. Berikutnya ada PosteRazor yang biasa digunakan membuat poster. Software ini merupakan software terbaik yang dirancang untuk mempermudah dalam membuat poster atau billboard. Masih ada Inkscape yang merupakan software berbasis vektor. Hampir sama seperti Adobe Illustrator. Tetapi Inkscape lebih open source dengan menggunakan SVG untuk file mendukung fitur seperti klon, spidol, dan alpha blending.

Untuk membuat logo kita bisa menggunakan aplikasi AAA logo. Aplikasi ini merupakan software praktis yang bisa digunakan untuk membuat logo. Sangat cocok bagi kita yang masih pemula. Selain beberapa aplikasi tadi, masih banyak aplikasi lainnya. Tidak penting seberapa banyak aplikasi yang kita miliki, yang penting adalah bagaimana kita bisa mempelajari setiap teknik yang ada. Jika teknik dan skill sudah meningkat, maka aplikasi akan menjadi kebutuhan. Update terhadap setiap aplikasi untuk desain grafis yang paling baru juga penting untuk dilakukan oleh orang yang belajar desain grafis.

Artikel Terkait Berbagai Macam Aplikasi untuk Desain Grafis :


Home | About | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap | Submit Post Gratis!